Halaman

Sabtu, 07 Januari 2012

Hantu Anne Boleyn

Hantu Anne gentayangan dan sering kali menampakkan diri di sejumlah tempat berbeda, di antaranya Hever Castle, Blickling Hall, Gereja Salle, dan Marwell Hall.


Anne Boleyn merupakan istri kedua dari Raja Henry VIII dan juga ibu moyang dari Ratu Elisabeth I. Sebelumnya ia adalah permaisuri raja. Namun, setelah tiga tahun kemudian, ia dicampakkan karena raja merasa bosan. 


Untuk menyingkirkannya, sang raja membuat tuduhan palsu kepadanya. Raja menuduhnya telah melakukan perzinaan, inses (perkawinan antara dua saudara dekat melanggar norma, adat, dan agama), dan sihir. Akibatnya, ia dihukum pancung pada 19 Mei 1536.


Sejak saat itu, hantu Anne bergentayangan dan sering menampakkan diri di sejumlah tempat yang berbeda. Di antaranya, Hever Castle, Blickling Hall, Gereja Salle, dan Marwell Hall. Namun, yang paling terkenal dan sering muncul adalah penampakan di Menara London.


Menurut kebanyakan saksi mata, hantu sang ratu muncul mengenakan gaun indah dan sangat cantik, sama seperti ketika dirinya masih hidup. Namun, ada juga yang melihatnya dengan membawa potongan kepala yang berlumuran darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar