Halaman

Sabtu, 07 Januari 2012

Misteri Angka 13

Di berbagai gedung tinggi, lantai 13 umumnya tidak pernah di jumpai. Biasanya, setelah lantai 12 langsung menuju angka 14 atau angka 12a, kemudian lantai 14.


Sebagian besar orang di dunia masih menganggap angka 13 sebagai angka sial. Di berbagai gedung tinggi, lantai 13 umumnya tidak pernah di jumpai. Biasanya, setelah lantai 12 langsung menuju angka 14 atau angka 12a, kemudian lantai 14.


Kepercayaan takhayul dan aneka mitos tentang angka 13 berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Yakni sebuah ajaran mistis kuno yang telah dirapalkan oleh dewan penyihir tertinggi zaman fir'aun. Kepercayaan tersebut pun di teruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya hingga saat ini.


Bangsa Yahudi merupakan kaum yang fanatik dalam memelihara ajaran Kabbalah. Di Marseilles ( Perancis Selatan ), mereka menimbulkan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya di turunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Selain itum mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-ngatik angka (numerologi). Karenanya, mereka dikenal juga sebagai kaum Gemeotrian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar